Tuesday 24 January 2017

Asus ZenPower Ultra si "Ultra-High Capacity, Ultra-High Efficiency"

Assalamualaikum sohib!!!
Kali ini aku lagi nggak pengen bahas materi kuliah, aku pengen curhat ajah dan berbagi info sama sohib semua :D Selamat membaca yaaaa wkwk
Akhir November 2016 lalu, koasku pindah dari Puskesmas Sosial (daerah KM 5) ke Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) lokasinya lumayan deket dari Puskesmas. Aku bakalan koas disini selama 15 bulan, dalam artian, semua kasus-kasus yang besar (bedah, behel gigi, gigi palsu, perawatan saluran akar gigi dkk) harus aku selesaikan disini. Huft. Kalau ada diantara sohib semua yang mau perawatan gigi, bisa hubungi aku yaa ( wkwk promosi).
Sama kayak koas-koas yang lain, aku harus ngehubungi pasien buat ngejadwalin perawatannya, trus hari H, hapeku harus stand by buat nungguin kabar pasiennya udah dateng apa belum. Kebayangkan betapa susahnya hape android harus stand by dari setengah 7 pagi sampe 3 sore. Biasanya jam 1 siang aku udah nyari-nyari tempat nge-charge soalnya kalo telat bisa keduluan temen dan nggak bisa ngehubungi pasien karena batre hape yang nge-drop
Situasi kayak di atas mungkin dialami juga sama sohib semua, batre hape yang nge-drop, susahnya nyari tempat nge-charge, dll. Sebagai generasi cyber, kita tentunya kenal dong yang namanya powerbank :D tapi, sebagian dari sohib semua mungkin dilema pas mau beli karena kurang tau powerbank yang sesuai kebutuhan dan recommended buat dipake. Buat sohib yang tempat kerjanya lumayan jauh dari colokan listrik dan butuh hapenya stand by seharian kayak aku, aku rekomendasiin buat pake Asus ZenPower Ultra :) :) :)

Apa itu Asus ZenPower Ultra?
Sesuai namanya, Asus ZenPower Ultra ini punya kapasitas batre yang ultra (20100 mAh) dan bisa banget buat ngisi batre hape atau tablet sohib sekalian sampe penuh. Aku sendiri puas banget makenya karena selain kapasitas batrenya yang gede sampe bisa nge-charge berulang-ulang, kedua port-nya juga didukung Qualcomm Quick Charge 2.0 yang bisa ngecharge lebih cepet, tapi batrenya tetep tahan lama. Fyi, fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 ini bisa ngisi batre 1,75 kali lipat dari powerbank biasa. Kalo buat hapeku bisa nge-charge sampe 11 kali (powerbank-nya bisa lebih dari seminggu nggak diisi ulang). Buat sohib yang bawa tablet dan hape, kedua-duanya bisa di-charge barengan di ZenPower Ultra dan charging-nya pun tetep cepet dan tahan lama karena total output-nya lebih dari 36W. 

Tampilan Asus ZenPower Ultra

Port dan LED Asus ZenPower Ultra


Gede ya kapasitas batrenya, tapi lama nggak tuh ngisi ulang batre powerbank Asus ZenPower Ultra?
Tenang aja, pengisian daya batrenya juga didukung oleh Qualcomm Quick Charge 2.0 dengan adapter yang cepat sehingga sohib bisa ngisi ulang batrenya kurang dai 7,5 jam. ini udah lebih cepet banget dari charging normal 5V/2A yang biasanya butuh waktu 14-15 jam buat ngisi daya batrenya. Buat yang jomblo, nge-recharge Asus ZenPower Ultra bisa malem minggu aja, ditinggal tidur aja dari jam 10 malem sampe 5 pagi, cukup deh buat nge-charge seminggu, hihi.
Kapasitas daya Asus ZenPower Ultra

Kece nggak tampilannya?
Aku suka sama desain Asus ZenPower Ultra yang sederhana dan elegan. Asus ZenPower Ultra didesain dengan menggunakan aluminium casing dengan desain lingkaran konsentris yang bikin tampilannya unik, nggak alay, dan kelihatan berharga banget. Buat warna, sohib bisa pilih putih, item, atau pink sesuai kepribadian masing-masing.

Pilihan warna Asus ZenPower Ultra
Ada fitur tambahan kah?
Ada dongss, Asus ZenPower Ultra punya LED  yang bisa jadi senter sampe 100 jam. Buat aku, fitur ini berharga banget soalnya bisa dipake buat penerangan pas ngelihat keadaan mulut sama gigi pasien walaupun nggak lagi di dental chair. Lumayan deh, nggak perlu bawa senter kecil lagi, hihi.

Powerbank yang kece badai ini dibanderol berapa?
Asus ZenPower Ultra dibanderol 759 ribu. Kalo menurutku, udah pas sama kemampuan dan kualitasnya. Asus ZenPower Ultra bisa menahan beban hingga 50 kg. So, nggak cepet rusak dan aman banget buat digunain sehari-hari. Biarlah kalah membeli, tapi menang memakai :D Yah, mending belinya sekali aja dan bisa dipake lama daripada beli yang murah, tapi cepet rusak :(

Marvelous banget kan? Ayo buruan dapetin powerbank dengan ultra-high capasity, ultra-high efficiency ini di toko terdekat ya :D

6 comments:

  1. wih pasti power bank ini jadi teman setia buat nemani ibu dokter kalo jaga koas pas bete dan butuh cas an hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, recommended banget buat dipake hihi

      Delete
  2. Powerbank jempolan. ASUS tiada lawan :)

    omnduut.com

    ReplyDelete